Subscribe:

Ads 468x60px

Beranda

Jumat, 25 Juli 2014

Dream!

Halo assalamualaikum, selamat malam! Seperti biasa saya mengucapkan selamat malam, karena ketika menulis ini tepat di malam hari.

Okeee, pasti setiap orang itu punya mimpi ya. Mimpi yang saya maksud itu bukan mimpi ketika lu pada tidur, tapi cita-cita. Oke langsung aja, mimpi saya itu adalah keliling indonesia. Dan mimpi itu ada di otak saya ketika saya SD (Sekolah Dasar). Jadi tuh saya lagi mudik ke padang naek mobil, nah bisa lo bayangin kan tuh naek mobil, jadi saya lewatin beberapa daerah sambil liburan di daerah itu, misalnya dilampung, mampir ke waykambas dulu sampe padang, dipadang itu ada jam gadang, lembah anai, pantai salijo, alhasil dalam perjalanan ke padang abisin waktu seminggu.

Pulau jawa dan sumatra udah saya lalui, ya sedikit-dikit tau lah keindahannya tuh pulau, dan yang bikin saya kagum itu dulu adalah pantai salijo, itu dulu pantai masih bersih, sepi, dan asri sekali (gatau kalo sekarang deh). Memang hal yang natural itu menggugah adrenalin, saya masuk gua, liat kepiting yg segede gaban, suara ombaknya pun masih inget tuh saya. Percaya gapercaya saya adalah pengingat ulung, bahkan saya inget hal-hal kecil yg bahkan orang lain luput. Gaenaknya terlalu inget itu, kadang kalo kita di kecewain kan pengennya lupa, tapi gabisa lupa siyalnya. Terus terkadang hal yang spesial dengan seseorang, kita masih inget banget, orang yang spesialnya lupa. Kalo udah begitu sakitnya broooo disini ****. Oke itu gaenaknya punya ingetan kuat.

Nah, tapi punya ingetan kuat gaburuk juga. Itu berguna juga sih, buat inget momen-momen indah pas lagi jalan-jalan atau apalah. Bahkan saya masih inget perjalanan Sekolah Dasar saya dari kelas 1 sampe kelas 6. Kalo ga percaya tanya langsung. Biar saya jelasin. Percaya gapercaya lagi, saya juga inget tuh perempuan pertama yang saya suka, yaitu bu idho. Dia itu guru TK saya, dulu cantik sekali brooo, saking cantiknya saya berfikir dia orang tercantik setelah mama saya. Sekarang gimana ya dia? Yang pasti udah tua, secara umur saya sekarang 23.

Nah balik lagi ke mimpi saya, udah fix banget pokoknya saya bakal keliling indonesia untuk menyalurkan hobi jalan-jalan, yang pasti setelah udah punya duit buat jalan-jalan. kalo punya duitnya sebelum saya nikah, ya bisa sendirian jalan-jalan, atau setelah saya nikah berarti saya punya istri yang doyan jalan-jalan. Kalo ga doyan jalan-jalan nanti juga jadi doyan jalan-jalan hahaha

Pernah ga sih lo berfikir kalo indonesia itu luar biasa banget. Nah selain hobi saya jalan-jalan. dari hasil baca buku saya tentang multikulturalisme, saya jadi pengen liat keberagaman indonesia, mulai dari agamanya, sukunya, kebudayaannya, sampe daerah-daerahnya. WOOOOOGGHHH! Sayang banget kalo lo lewatkan bro. Saya yakin banget semakin kita mengenal keberagaman, maka semakin bijaksanalah kita. Hari ini banyak yang mengatakan perbedaan itu menyebabkan permusuhan, ya memang menyebabkan karena mereka hanya mengetahui keberagaman, tidak memahami keberagaman.

Oke itu mimpi saya, bagaimana dengan mimpi lu pada?

Kalo saya tulis kepanjangan, takut pada males baca, oke sekian, sampai bertemu di tulisan selanjutnya.

0 comments:

Posting Komentar