Subscribe:

Ads 468x60px

Beranda

Sabtu, 05 Februari 2011

LIBURAN YANG ....

Gue adalah mahasiswa Universitas Jendral Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah. Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu politik, jurusan Administrasi Negara. Saatnya liburan pun tiba. Mungkin yang pertama muncul di otak gue (walaupun banyak orang yang masih mempertanyakan “Apakah gue punya otak?”) hanyalah bermain, bermain dan bermain bersama bestfriend gue di jakarta di tambah ketemuan sama cewek-cewek cantik (ini hal yang kedua paling gue suka, setelah bermain sama bestfriend gue). Bagi gue, liburan itu adalah hal yang sangat sakral dalam kehidupan gue di dunia nyata ini. Tanpa liburan mungkin dunia ini bakalan kiamat kayak yang di ceritain di kitab-kitab. Itulah yang gue rasain ketika semester lalu gue ambil SP alias semester pendek. BIJIIIII KUDAAAA ! Otak gue rasanya mau meledak, dan untungnya gue lagi enggak lagi liburan di bali, yang paling ditakutkan kalo gue di bali, terulang kembali tuh peristiwa ledakan (bom bali) yang banyak dari kalangan fundamentalis menyebutnya dengan JIHAD! YEEEAAAAHHHH ! (maaf untuk korban bom bali, bukannya gue seneng dengan peristiwa bom bali dengan kata “YEEAAAAHHH”. Tapi itulah kata-kata berduka cita gue. Misalkan ada orang meninggal dan sedang berduka cita gue bakalan ngomong “YEEEAAAAHHH”. Enggak jarang gue bonyok di tonjokin keluarga yang sedang berduka cita)
Akhirnya, pas dari semester 3 ke semester 4, Universitas tempat kuliah gue kuliah engga ngadain SP. “Ciihuuuy! gue libur full”, kata gue. Mungkin kalo ada SP gue bakalan demo depan rekotorat sambil orasi “Turunkan Harga DVD Porno, Naikan Kualitas jablay di GS (gang sadar).” Tapi yang ini gue becanda. Coba bayangkan, dengan adanya semester pendek itu Cuma buat meraup nilai bagus dengan cara yang mudah karena kita bayar per-sks (sistem kredit  semester, bukan sistem kentot semalam). Gimana bisa ya, kita menguasai materi yang seharusnya di ajarin satu semester tapi itu dicerna hanya dalam 1½ bulan. Mungkin kalo gue bisa dengan IQ gue yang 170. Tapi gue enggak mau egois. Gue juga mikirin temen gue yang otaknya pas-pasan. Cuakakakakka! Ternyata rektor kampus gue lebih goblok dari gue. Ciakakakka!
Setelah gue tau, gue bakalan libur full, gue langsung berfikir untuk melakukan sesuatu dijakarta “ngapain aja ya dijakarta?”. Lalu terlintas lah sesuatu yang ada didalem pikiran gue: Maria Ozawa, Hentai, Sarah azhari. Oh nooooo! Kenapa yang ada di otak gue kayak beginian. Setelah itu gue berinisiatif minum suplemen Omega 3 untuk mengembalikan performa otak gue biar kembali mantap. Akhirnya gue berfikir kembali “Apa yang bakal gue lakuin dijakarta?”. Ternyata pikiran gue maen terus sampe mampus bersama bestfriend gue. Nah! Yang ini rada beneran dari Maria Ozawa deh.  Singkat cerita, Sesampainya gue di jakarta, gue masih ngerahasiain keberadaan gue dijakarta sama temen-temen gue. Soalnya gue pengen istirahat dulu, males ketemuan sama temen-temen gue.  Setelah gue ngerasa kalo udah cukup istirahat dan saatnya untuk bermain, baru deh gue langsung kelayapan kayak kampret, jablay dan bencong (perlu di ingat gue masih normal) siang tidur, malem keluyuran.
Ternyata harapan dengan kenyataan memang selalu bertolak belakang, itulah yang perlu di inget. Bayangkan, keinginan gue untuk bermain terus sampe mampus dengan bestfriend gue kandas ditengah empang. Dr Alex Yanuar kenalan nyokap gue nyuruh gue buat bantu-bantu dia dalam pekerjaannya alias jadi asisten dokter (asdok). Padahal gue belom pernah ketemu tuh dokter. Rasanya gue pengen bilang gini kedepan congor mukanya “BIJIIII KUDAAAAA! DOKTER SIALAN, GUE PENGEN LIBURAN NIHHH”. (belakangan gue sadar kalo uang hasil dari gue jadi asdok bakalan buat bayar uang kuliah gue dan biar gue enggak kebanyakan maen, daripada gue maen enggak menghasilkan apa-apa, mening gue jadi asdok). Akhirnya gue mutusin sebagian liburan gue, gue relain untuk jadi asdok, terus gue disuruh ketempat prakteknya hari rabu.
Hari rabu pun telah tiba, gue berangkat ketempat praktek si dokter Alex naek sepeda, pas nyampe ditempat praktek dokter Alex. Gue masih nyari-nyari mana nih dokter (perlu di ingat, gue belom pernah ketemu dokter Alex). Langsung aja gue tanya penjaganya yang namanya anis, dari pada gue malu bertanya sesat dijalan walaupun dari awalnya gue udah sesat si, HUAHAHHAHA.

“Permisi mbak, dokter Alexnya ada?” kata gue.

“Oh! Dokter Alexnya lagi nginfus pasien, ada apa ya? Tanya mbak anis ke gue.

“Saya ada janji sama dokter mbak”

“Oh! Yaudah, tunggu aja, bentar lagi dokternya juga selesai nginfus pasien.”

Akhirnya gue ngambil keputusan untuk nunggu si Dokter Alex, engga berasa gue udah nunggu dua jam. Dalam hati gue ngedumel, ”BIJIIII KUDAAAAA ! Katanya bentar lagi nginfus pasien selesai, udah dua jam berlalu nih”. Kemudian terdengarlah suara tawa yang amat teramat keras dari atas tangga menuju bawah tangga, kurang lebih ketawanya kek gini “BROAKAKAKKAKA”. Munculah sesosok makhluk cebol, dengan kulit putih, badan gendut, suara sember banget ditambah kenceng banget, bermata sipit (gue engga bermaksud mendiskriminasi orang sipit), pake kacamata. Pokoknya nih makhluk hidup engga cocok hidup di era globalisasi deh (nah loh??). tapi nih manusia malah menyapa gue (BIJIII KUDAAAA! Rating gue bakalan turun nih disapa sama nih makhluk).

“Ini Norman ya?” kata tuh makhluk hidup.

“Oh Iya, saya Norman”. Kata gue
 
“kenalkan saya Dokter Alex Yanuar”.

BELEGERRRR! Kemudian terdengarlah suara terompet, gunung-gunung berterbangan bagaikan debu, Tsunami melanda dimanapun, aer laut bergejolak bagai burung di udara. Itu menandakan kiamat kubra. (belakangan diketahui kalo terompet yang terdengar adalah terompet sangkakala malaikat isroil). Dalem hati gue bertanya-tanya “Ape bener nih ye Dokter Alex?”. Takutnya dia bohong lagi. Akhirnya gue mulai nganalisis dengan kemampuan IQ gue yang 170. Terus muncul deh pikiran: Miyabi, Hentai, Sarah Azhari. BIJIIII KUDAAAAA! Bisa-bisanya gue masih mikirin kayak beginian sementara dunia ini terancam dengan adanya makhluk cebol kayak gini. Dan berhubung gue lupa bawa suplemen omega 3, gue mengambil inisiatif untuk berhenti berfikir dan mencoba mempercayai apa yang dikatakan si cebol sama gue.
Kenyataan memang pahit seperti aer comberan (gue belom pernah minum aer comberan, tapi gue asumsikan kalo aer comberan itu pahit. Kapan-kapan untuk memantapkan argumen gue, gue bakalan test langsung gimana rasanya aer comberan). Ternyata eh ternyata, makhluk tersebut memang dokter Alex Yanuar. Dokter terkenal, pasien-pasiennya percaya banget sama nih makhluk, dia juga ngajar di universitas Indonesia (gue baru sadar janganlah kalian melihat dari covernya, tapi lihatlah isinya, tapi bodo amat deh sama nih quote). Gue rasa kalo dokter lain ngeliat dokter Alex, dokter yang lain bakalan tobat jadi dokter karena sama-sama dokter sama si cebol ini. Cuakakkakakak! (dalem hati). Setelah gue ngerelain sebagian liburan gue buat jadi asdok, gue langsung disuruh sama si cebol buat ngeliat galeri dia yang isinya poto-poto hasil dia jadi dokter (dia juga hobi moto). BIJIIIII KUDAAAAA! Serem banget nih poto-potonya (teriak gue dalem hati, setelah gue nulis ini gue mikir kalo penulis itu goblok-goblok, masa teriak dalem hati, tapi terpaksa gue ikutin). Ada yang tumor (tumor daging, tumor lemak, tumor tulang dan tumor air) gue suka ngeliat tumor payudara yang ada di cewek, sekalian gue liat tete-nya, rata apa mantep HUAHAHHAHA, terus ada tete yang kena tumo, berat satu tetenya itu 17kg, kalo dua biji berarti 34kg, UUUUOOOOOOHHHH IT’S BIG TITS, terus ada yang bagian tubuh di amputasi, penyakit lupus, kurang gizi, busuk sebagia tubuh, yang terakhir yang gue suka juga nih, orang yang abortus (keguguran) di poto sama vagina-vaginanya, gue liat-liat nih vagina bagus juga. Tapi saat itu juga gue sadar, gue gaboleh seneng di atas penderitaan orang keguguran ini. Cuakakakakkaka!
Kira-kira udah seminggu gue jadi asdok, gue di ajarin ilmu tentang penyakit-penyakit dan struktur tubuh, lumayan lah nambah-nambah ilmu gue. Gue baru tau kalo nih dokter ampuh banget, pantes aja pasiennya banyak. Ada seorang pasien yang udah enggak berak selama dua minggu, perut buncit udah kayak orang hamil, bedanya sama orang hamil, kalo orang hamil itu isinya janin, kalo yang ini isinya tai semua, dia itu udah makan pepaya terus, tapi ga berak-berak. terus setelah berobat sama dokter Ale x langsung dia berak di tempat prakteknya. UOOOOUUUUU! Brilliant, betapa hebatnya nih dokter. Menurut gue, kejelekan dokter Alex itu umum banget buat orang Indonesia. Yaitu ngaretttt ga tahan alias enggak tepat waktu. Padahal di Plang tempat dokter Alex praktek itu ada tulisan Buka jam 7.30-12.00 . eh dia selalu dateng jam 10.00, BIJIIIII KUDAAAA! Gue capek nunggunya dan dokter Alex selalu pinter nyari alesan kalo dia telat.
Satu pelajaran lagi yang gue dapet dari dokter Alex. Dia dengan sangat pedenya berkata “HIDUP ITU HARUS CUEK”. Gue ngedenger dia lagi nasehatin seorang ibu yang stress mikirin anaknya kebelah badannya jadi dua (GILAAA! Masa anak kebelah dua, harus cuek). Gue langsung berpendapat “Masa harus cuek si dok, kalo kita punya anak kebelah dua, enggak mungkinlah kita cuek, dan enggak mikirin tuh anak” kata gue. Eh, si dokter langsung ngejelasin secara ilmiah kenapa hidup itu harus cuek, tapi gue bisa nangkep dengan IQ gue yang 170 ini dengan cepet yang di maksud dokter Alex. Kita tetep mikirin tuh anak, tapi jangan sampe jadi beban pikiran. Kalo udah jadi beban pikiran kita jadi stress. Kalo udah stress penyakit-penyakit bakal ngantri, kayak busway di halte harmoni, untuk merasuki tubuh kita.
Mungkin gue enggak jadi dokter karena gue males tanpa alasan. Dan gue baru nyesel enggak jadi dokter, cita-cita gue sekarang itu terlihat dari moto hidup gue “belajar dan mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran dengan malas-malasan”. Pokoknya yang berpolitik dan bersosial gitu deh yang sesuai dengan jurusan gue. Tapi pas gue bandingin ternyata dokter itu lebih di percaya dibandingin politikus. Misalnya, dari yang gue liat di tipi-tipi, setiap politikus ngomong langsung berbagai elemen masyarakat bilang dia pembohong, padahal kerja juga belom udah dibilang pembohong. Bertolak belakang banget deh sama dokter, setiap dia ngomong. WEEEIIISSSS! Langsung orang-orang pada nyatet apa yang di omongin tuh dokter tanpa ragu apakah si dokter bakalan berbohong apa enggak. Makanya gue saranin untuk dokter-dokter berpolitiklah karena omonganmu selalu di percaya.
Dari analisis gue tentang dokter itu sangat dipercaya, gue langsung berpikir kalo gue jadi dokter. Jikalau gue jadi dokter, setiap ada pasien cewek cantik bakalan gue suruh buka seluruh pakaian sampe bugil deh tuh cewe HUAHHAHAHA. Walaupun nih pasien cuma tergores ujung jempol kukunya. Dengan alibi yang telah gue siapkan yaitu penyakit lupus (lupus: penyakit kulit yang menjalar bisa pada seluruh bagian kulit seperti kupu-kupu). Misalnya ada cewe cantik namanya Sastro Dian.

“Dok, ujung kuku jempol saya tergores dok” kata Sastro Dian

“Ya sudah, buka seluruh pakaian yang menempel pada tubuh mu”. Kata gue

 “Kenapa dok? Kan jempol saya yang tergores kenapa harus buka seluruh pakaian”

“Takutnya kamu terkena penyakit kulit lupus. Ini hanya antisipasi, karena penyakit kulit lupus akhir-akhir ini sering menjangkiti remaja seusia kamu”.

Cuakkakakakkakaka! Betapa bahagianya menjadi seorang dokter. Namun itu hanyalah angan-angan karena gue BUKAN DOKTERRRR. Kalo tau bisa begini gue pengen banget balik kemasa lalu dan berusaha sekuat tenaga jadi dokter HUAHAHAHAH. Karena gue seneng hal ini mungkin gue bakal bisa ngelewatin dengan mudah (becanda). Jadi lakukan lah hal yang di senangi. Kalo udah seneng pasti berasa mudah deh. Itulah hari-hari gue bersama dokter alex.

SALAM KEMAKMURAN!

0 comments:

Posting Komentar