Subscribe:

Ads 468x60px

Beranda

Selasa, 19 April 2011

Ternak Tuyul

Pukul 11.22 gue bangun dari setengah kematian gue. Kakak gue lagi ngebuat skripsi, dimas lagi nonton Maria Ozawa, Faiq lagi make deodorant dikarenakan badannya yang sangat bau air limbah saking alaminya itu badan, nufus yang sedang mendengarkan lagu metal dikamar kostnya tapi metal yang dimaksud adalah mellow total, belakangan gue ketahui dia udah nembak 50 orang cewek dan semuanya itu langsung di ambang sekaratul maut, dan yang terakhir si hari yang matanya udah selalu berada diatas kostan gue dengan sangat bercahaya terik sekali, gue juga bingung sama tuh matanya hari, kok bisa mengeluarkan cahaya. Akhirnya gue tau kalo itu ternyata fenomena alam matahari yang setiap pukul 11.22 selalu berada agak tepat diatas kostan gue.
Pada saat itu dengan bangunnya gue pukul 11.22 yang bagi gue itu adalah pagi, gue sadar bahwasanya gue sudah telat masuk kuliah. Dan saat itu pula temen kost gue faiq nanya gue.

“man, elo engga kuliah terus kayaknya, cacat sumpah” kata faiq yang meremehkan gue.

“engga kenapa-kenapa, soalnya gue bangun kepagian sih” kata gue.

“dih cacat, jam segini dibilang pagi”

(gue sadar emang karena jawaban gue cacat, jadi enggapapa lah dikatain cacat)

“terserah gue lah, pengen bangun pagi, siang, sore juga engga ngerugiin lo kan, asal jangan engga bangun-bangun aja guenya, hehehe”

“yee dibilangin yang bener, sok tau”

“iya iya, iq, lo tau ga bedanya orang jenius sama orang bego?” Tanya gue sama faiq

“tau lah, orang bego itu yang engga bisa apa-apa, orang jenius yang bisa apa-apa”

“salah” jawab gue. “orang bego itu elo dan orang jenius itu gue, hahahha” kata gue ke faiq.

“wanjeng” spontan faiq bilang kayak gitu.

“hahaha, serius serius” kata gue yang masih ketawa-tawa. “jadi, bedanya orang jenius sama orang bego Cuma satu, tapi perilaku orang bego sama orang jenius itu sama loh” kata gue.

“hah? Sama apanya?”

“orang bego itu sama-sama engga pernah atau jarang masuk kuliah, masuk kuliah selalu tidur di kelas atau engga memperhatikan dosen kalo ngajar, kelakuannyapun sama-sama aneh, tapi bedanya kalo orang jenius itu kalo ulangan bisa ngerjain dan orang bego engga bisa ngerjain, hahahaha”

“oh jadi maksud elo itu, pengen bilang kalo elo itu jenius”

“hahahaha” gue ketawa aja. Memang karena pada kenyataannya memang begitu. Tapi perlu satuhal yang elo tau, walaupun gue jarang memperhatikan dosen di kelas, tidur dikelas, tapi kenapa gue bisa ngerjain ulangan? Karena gue belajarnya engga dikelas, Cuma itu doang sih.
Perbincangan dengan faiqpun selesai, dimana kalo dalam perbincangan faiq sebenernya engga mau kalah sama gue, tapi memang pada kenyataanya faiq selalu kalah sama gue. Setelah perbincangan gue selesai denga faiq engga lama kemudian gue ambil buku dilemari dan membaca buku yang gue ambil yang berkatian dengan pelajaran-pelajaran social. Tapi pas gue baca buku gue ngeliat faiq lagi baca buku juga.
 
“weh! Tumben lo baca buku” kata gue sama faiq seperti orang yang baru ngeliat ultramen lepas topeng. “buku apaan nih?” kata gue sama faiq.

“nih lo liat aja covernya” kata faiq kepada gue.

“oh buku tentang peternakan, gue liat bentar dong bukunya, siapa tau aja menarik”

(oh iya, si faiq itu kuliah di fakultas peternakan)

“yaudah nih bukunya”

(setelah gue baca-baca, akhirnya bukunya gue balikin ke faiq)

“nih iq bukunya, eh kita bikin ternak cacing yuk” kata gue ke faiq.

“hahaha, gimana kalo kita buat ternak tuyul sekalian” kata faiq ke gue.

“wew! Ide lo cemerlang banget, engga nyangka gue ide lo kadang-kadang cemerlang gitu”

“TAIIIII, kata faiq ke gue”

“heh! Gue serius nih, mau bikin ternak tuyul ga?” (sebenernya gue pura-pura serius, tapi gue engga tau si faiq nganggep gue serius apa engga, kalo gue jadi faiq saat itu mungkin gue baru tau kalo dia nganggep gue serius atau engga, karena gue bukan faiq jadinya gue engga tau)

“engga ah elo aja sana” kata si faiq ke gue.

“bener nih engga mau? Katanya kalo miara tuyul bisa jadi orang kaya. Itu kan yang miara tuyul jadi orang kayak, nah! Kita tuh ternak tuyul, bisa-bisa kita jadi orang kaya diantara orang kaya, jadinya orang kaya sekalipun bisa kita anggap miskin karena kita orang paling kaya dari orang kaya.

“beneran gue engga mau ikutan, tapi gue denger-denger kalo lo miara tuyul ngasih makanannya itu nete sama istri lo, nah! Kalo elo ternak tuyul kasian istri lo, hahahha” (sambil nunjukin tetenya dia, ihh najis banget deh gue, apa dia mau nunjukin kalo setelah gue miara tuyul ntar nasib itunya istri gue kayak punya faiq)

“weh! Iya juga ye, kasian istri gue, tapi kalo gue engga punya istri, gimana?”

“mungkin pacar, ibu atau adek lo, atau susu lo, hahaha” kata dia.

“tapi kalo misalkan tuyul itu beneran makannya nete sama istri (tapi setelah gue pikir-pikir bukan makan tapi minum), kenapa engga gue berpoligami ria aja” kata gue ke faiq. “jadi misalkan gue ternak tuyul kira-kira 50 tuyul, nah gue kawinin 51 wanita, jadi tuh 1 istri gue buat gue beneran, yang 50 sisanya buat netein si tuyul yang gue ternak” (TIDAAAAAK! gue engga sekejam ituuuuuu. Gue Cuma bercanda)

“anjing parah banget pikirannya”

“kok jadi anjing pikirannya parah sih? Kata gue

“maksud gue pikiran lo parah banget” kata si faiq ke gue.

“tapi guekan orang yang humanis ya, jadi gue liat kalo perempuan itu banyak banget yang belom nikah, jadi gue nikahin aja, terus setelah gue nikah gue berdayakan lagi tuh perempuan, jadi setidaknya gue telah membantu pemerintah dalam pemberdayaan wanita, hahahha” kata gue.

“humanis tai kucing, hahaha” si faiq malah ikutan ketawa.

“hahaha, beneran nih ya engga mau ikut gue ternak tuyul? Ini kesempatan kedua lo nih” kata gue yang tentu saja ngajak bercanda si faiq.

“hahaha oke deh, gue ikut lo ternak tuyul” kata faiq yang menurut gue sangat ajaib tiba-tiba dia mau gue ajak ternak tuyul
Setelah gue dan faiq sepakat untuk miara tuyul, ternyata gue engga mampu melaksanakan karena banyaknya tugas kuliah yang gue dapati dari dosen kuliah gue dan aktivitas di organisasi gue yaitu HMI yang begitu padatnya. Belakangan gue ketahui kalo faiq ternak tuyul ,dikarenakan tetenya si faiq item pekat kalo gue liat, tapi nyata gue berbohong hahaha.

SALAM KEMAKMURAN!

0 comments:

Posting Komentar